MTs Sunan Pandanaran Raih Juara Umum Nasional dan Piala Kemendikbud dalam lomba MONACO


MTs Sunan Pandanaran Raih Juara Umum Nasional dan Piala Kemendikbud dalam lomba MONACO Hj. Fany Rifqoh, S.Pd., M.Psi. (Kepala MTs Sunan Pandanaran)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-12-15 08:37:50

Sleman (MTs SPA)-MTs Sunan Pandanaran (MTs SPA) berhasil menorehkan prestasi kembali dalam lomba yang diselenggarakan setiap tahun oleh SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta kategori SMP-SMA.

Hj. Fany Rifqoh, S.Pd. M.Psi menuturkan, “MTs Sunan Pandanaran mengikuti beberapa mata lomba diantaranya: Olimpiade IPA dan Musabaqoh Saritilawah yang diwakili oleh Husna Sabela mewakili Olimpiade IPA, Salsa Alfia dan Millati Tauhida Mewakili Lomba Musabaqoh Saritilawah."

“Alhamdulillah kedua mata lomba yang diikuti dapat meraih juara. Sesuai pengumuman yang dilaksanakan dengan cara Live Streaming pada hari Sabtu, 05 Desember 2020 kurang lebih pukul 13.00 WIB panitia menyampaikan bahwa MTs SPA pada lomba Olimpiade IPA meraih juara 1 (satu) dan Musabaqoh Saritilawah mendapat juara 3. Dari dua kejuaraan tersebut, MTs SPA menjadi Juara Umum dan Peraih Piala Kemendikbud kategori SMP-SMA” Tutur Norcahya Wakil Kepala Kesiswaan MTs SPA “pada babak penyisihan yang diikuti oleh ratusan siswa dari berbagai sekolah ternama se Indonesia diambil 30 besar, MTs SPA mendapat peringkat empat, lalu masuk babak final dan meraih juara 1” imbuhnya.

Kejuaraan tersebut diraih MTs SPA setelah sebelumya juga meraih kejuaran pada KSM yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta. “Semoga dengan kejuaraan-kejuaraan ini, dapat menjadi motivasi bagi MTs Sunan Pandanaran khususnya untuk mempertahankan dan berusaha menjadi lebih baik lagi, sehingga dapat menjadi sebuah lembaga pendidikan yang dapat melayani peserta didik secara maksimal," tutur Hj. Fany Rifqoh saat ditemui MTs SPA Media di kantor madrasah.(SR)

Kontributor : MTSSPA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 325

Bagikan