Jurnal Pendidikan ZEA, Karya Terbaru Armi Setyasih untuk MTsN 9 Bantul


Jurnal Pendidikan ZEA, Karya Terbaru Armi Setyasih untuk MTsN 9 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-12-15 08:08:51

Bantul (MTsN 9 Bantul) -- Di samping kesibukannya menjadi guru Bahasa Inggris di MTsN 9 Bantul, Armi Setyasih juga terus mengasah kemampuan menulisnya dalam berbagai karya fiksi maupun nonfiksi. Baru-baru ini, ia melaunching satu judul jurnal pendidikan melalui "Komunitas Yuk Menulis" yang diprakarsai oleh pemiliknya, Vitri Mardiyanti.

Dalam Jurnal Pendidikan Zea Edisi 02 (Juli-Desember 2020) ini, Armi menulis sebuah jurnal berjudul "PjBL, Solusi Alternatif PJJ Efektif". Tulisan ini terinspirasi dari kegiatan Project Based Learning yang telah dilaksanakan dengan sukses di MTsN 9 Bantul, sebagai alternatif pembelajaran jarak jauh selama masa pandemi Covid-19. Dengan mengombinasikan pembelajaran daring dan luring serta menggabungkan semua mata pelajaran dalam satu proyek besar, siswa dituntut untuk lebih kreatif sekaligus mengurangi penggunaan gawai.

"Penulisan jurnal ini juga sebagai bentuk penggambaran praktik baik yang dilaksanakan MTsN 9 Bantul selama pandemi. Meskipun tidak tatap muka, siswa tetap mendapatkan pembelajaran yang menyenangkan," papar Armi. (as) 

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 177

Bagikan