Guru BK MAN 4 Bantul Ikuti Sosialisasi Merdeka Belajar di UPN


Guru BK MAN 4 Bantul Ikuti Sosialisasi Merdeka Belajar di UPN Pemateri MBKM melakukan presentasi
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-12-14 22:06:06

Bantul (MAN 4 Bantul) – MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) mendapat surat dari Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta bernomor : B/222/UN.62.04/2020 tertanggal 10 Desember 2020. Surat itu berisi tentang permohonan delegasi pada kegiatan Sosialisasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Pada acara MBKM di hari Jum’at (11/12/2020) Manembayo mengirim Andri Efriadi Sebagai Wakil kepala Madrasah. Andri adalah guru Bimbingan Konseling (BK) yang juga mengurusi persiapan para siswa untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya. Pada acara itu, UPN berkomitmen akan membantu siapa saja yang ingin belajar di sana. Sebagai contoh jika ada siswa yang kurang mampu dengan biaya perkuliahan, UPN siap hadir membantu.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno menunjuk Andri Efriadi untuk hadir di acara MBKM karena posisinya yang tepat sebagai guru BK. Dengan mengikuti acara itu, informasi tentang perguruan tinggi akan semakin banyak. “Guru BK yang lebih tepat menghadiri sosialisasi MBKM,” ujar Singgih. Acara diadakan di Hotel Grand Mercure Jalan Adisucipto Yogyakarta mulai pukul 13.00 hingga 15.00 WIB. (uun)

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 120

Bagikan