Lomba Memasak, Warnai Peringatan Idul Adha MTsN 3 Bantul


Lomba Memasak, Warnai Peringatan Idul Adha MTsN 3 Bantul Lomba masak MTsN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-08-13 15:26:01

Bantul (MTsN 3)--Festival kuliner adalah perlombaan memasak yang dilaksanakan di suatu lingkup wilayah tertentu dalam sebuah even penting. Dalam lomba memasak ini selalu diwarnai dua hal yaitu keindahan penyajian dan kelezatan rasa. Berbagai cara dilakukan oleh peserta lomba untuk memenangkan kompetisi walaupun harus dengan biaya mahal. Tim juri adalah orang-orang yang dipercaya menentukan sang juara berdasarkan kriteria lomba dan pengumpulan nilai.

Demikian yang dilaksanakan oleh MTsN 3 Bantul pada Senin (12/8) saat peringatan Idul Adha berupa penyembelihan hewan kurban di halaman madrasah. Sebanyak 15 kelas dari kelas VII sampai dengan kelas IX terbagi menjadi 48 kelompok putra dan putri. Sejak sehari sebelumnya, antusias siswa mengikuti lomba memasak terbukti mereka menyiapkan segala peralatan yang akan dipakai esok harinya.

Tim juri lomba memasak yang terdiri dari Siti Istikomatun, S.Pd, MM dan kawan-kawan sudah menyiapkan perangkat penilaian terhadap 48 sajian yang ditampilkan para siswa. Penataan kuliner menggunakan ruang kelas baik untuk regu putra maupun untuk kelompok putri. Satu persatu sajian masakan dicermati dan dinilai oleh tim yang akan dihitung dan ditentukan pemenangnya untuk diumumkan pada saat upacara bendera. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 217

Bagikan