Bagikan Daging Kurban, MIN 9Gunungkidul Bangun Karakter Siswa


Bagikan Daging Kurban, MIN 9Gunungkidul Bangun Karakter Siswa
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-08-13 13:22:43

Gunungkidul (MIN 9) - Karakter merupakan kecakapan yang harus dimiliki oleh peserta didik di era milenial ini. Penanaman dan pembentukan karakter akan lebih mengena bila dilakukan dengan teladan konkret dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam rangka menumbuhkan karakter tersebut, MIN 9 Gunungkidul dan warga madrasah melakukan kegiatan Hari Raya Idul Adha dengan menyembelih hewan kurban di Madrasah, Senin (12/8). Hewan kurban yang disembelih berupa tiga ekor kambing yang berasal dari iuran warga madrasah dan  pemberian masyarakat.

Rangkaian kegiatan yang dilakukan berupa penyembelihan hewan kurban yang dilakukan Kepala Madrasah bersama dengan beberapa guru. Peserta didik tampak antusias menyiapkan daging untuk diolah dan dimasak oleh guru dan pegawai.  Masakan kemudian dibagikan untuk bisa dinikmati warga madrasah dan masyarakat  lingkungan sekitar.

Melalui kegiatan  Idul Adha ini diharapkan semangat kerjasama, rasa kepedulian dan rasa berbagi dengan sesama bisa diambil sebagai pembelajaran penanaman dan pembentukan karakter siswa di Madarasah Ibtidaiyah Negeri 9 Gunungkidul. Ke depan semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut dan ditingkatkan dari tahun ke tahun agar memberikan manfaat. [nan]

Kontributor : Eko Triyanto
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 165

Bagikan