Bidang Kurikulum MTsN 3 Bantul Masukkan Unsur Adiwiyata Dalam Pembelajaran


Bidang Kurikulum MTsN 3 Bantul Masukkan Unsur Adiwiyata Dalam Pembelajaran Sidang komisi kurikulum MTsN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-12-10 19:40:07

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Adiwiyata adalah program pembiasaan mengelola lingkungan yang dilakukan oleh satuan pendidikan baik sekolah maupun madrasah. Dalam kegiatan harian, sekolah adiwiyata juga harus memasukkan unsur penataan lingkungan tersebut dalam pembelajaran baik secara tertulis dalam administrasi maupun pembiasaan siswa sehari-hari. Untuk mempersiapkan proses dan prosedur itu diperlukan persiapan program secara tertulis dalam program sekolah.

Demikian dilaksanakan oleh MTsN 3 Bantul pada Selasa (8/12/2020) saat dilaksanakan rapat kerja (raker) madrasah di aula. Raker yang langsung dipimpin Kepala Madrasah Sugeng Muhari, S.Pd.Si tersebut mengagendakan dua kali pertemuan. Pada pertemuan hari pertama usai dibuka, peserta yang terdiri dari guru dan pegawai dibagi menjadi empat komisi yang melakukan sidangnya di masing-masing bidang, salah satunya adalah bidang kurikulum.

Pimpinan sidang komisi dipimpin oleh Waka Kurikulum Puji Lestari, S.Pd. dan membahas strategi pembelajaran di waktu normal maupun saat darurat pandemi covid-19. Selain administrasi dan program pembelajaran saat pandemi, sidang juga membahas persiapan pembelajaran waktu normal, salah satunya dengan program adiwiyata. Untuk membentuk sekolah adiwiyata, mau tidak mau program ini harus diinkludkan dalam rencana pembelajaran. “Kami akan mencanangkan adiwiyata dalam administrasi pembelajaran maupun saat pembelajaran normal nanti,” ujar Puji. (ist)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 174

Bagikan