MTsN 1 Sleman Sukses Laksanakan PKKM


MTsN 1 Sleman Sukses Laksanakan PKKM Kepala MTsN 1 Sleman, Hadlirin, saat memberikan sambutan didampingi oleh pengawas madrasah
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-12-10 19:30:06

Sleman (MTsN 1 Sleman) – Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) adalah proses pengumpulan, pengolahan, analisis, dan interpretasi data tentang kualitas kepala madrasah dalam melaksanakan tugasnya sebagai kepala madrasah. Penilaian ini dilakukan secara berkala dalam periode tahunan (setiap tahun sekali) dan empat tahunan. Pelaksanaan PKKM di MTsN 1 Sleman dilaksanakan pada Kamis (10/12/2020) bertempat di ruang pertemuan, dengan penilai Charisatun Niswah dan Mujiyono, pengawas madrasah dari Kementerian Agama Kabupaten Sleman.

Enam komponen yang dinilai dalam pelaksanaan PKKM yaitu, Kepribadian dan Sosial, Usaha Pengembangan Madrasah, Pelaksanaan Tugas Manajerial, Pengembangan Kewirausahaan, Supervisi Kepada Guru dan Tenaga Kependidikan, dan Hasil Kinerja Kepala Madrasah.

MTsN 1 Sleman Sukses Laksanakan PKKM

MTsN 1 Sleman Sukses Laksanakan PKKM

Kepala MTsN 1 Sleman, Hadlirin mengucapkan terima kasih kepada pengawas madrasah yang telah meluangkan waktunya untuk pelaksanaan PKKM. Jadwal PKKM sempat ditunda karena adanya beberapa hal, Hadlirin berharap, kedatangan pengawas untuk melaksanakan PKKM akan membawa perubahan yang lebih baik, membawa kebaikan, berkah, dan manfaat.

Mujiyono mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada guru dan pegawai MTsN 1 Sleman yang telah menyiapkan dokumen PKKM dengan maksimal. Mujiyono juga berharap PKKM dapat berjalan lancar, cepat selesai, dan mendapatkan nilai yang sebaik-baiknya.

“PKKM ini bertujuan untuk memotret kinerja kepala madrasah dengan menyiapkan dokumen yang sudah disiapkan sedemikian rupa. Nilai dari PKKM ini akan menjadi penentu dalam PKB (Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan) kepala madrasah,” tandas Mujiyono.

Charisatun Niswah mengucapkan selamat kepada guru dan pegawai yang beberapa hari yang lalu telah sukses melaksanakan akreditasi secara virtual, Charisatun berharap PKKM hari ini juga akan sukses dan dapat mempertahankan hasil yang telah dicapai. (rmi)

Kontributor : MTSN1SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 164

Bagikan