Dua Guru MAN 2 Yogyakarta Lolos Jadi Pembicara TPN 2020 Wardah Inspiring Teacher


Dua Guru MAN 2 Yogyakarta Lolos Jadi Pembicara TPN 2020 Wardah Inspiring Teacher Sri Narwanti, S.Pd, Dra. Ida Puspita, M.Pd.Si
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-12-08 14:36:18

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Wardah Inspiring Teacher (WIT) 2020 bersama Kampus Guru Cikal dan Sekolahmu gelar Temu Pendidik Nasional (TPN) dengan pembicara yang antara lain terseleksi dari para peserta WIT 2020 yang telah lolos sampai 3 tahap. Tahap pertama WIT, lolos tentang merancang media pembelajaran, tahap kedua WIT, lolos pembuatan media dan merancang Praktik Baik Kepenulisan, tahap ketiga lolos pembuatan tentang Praktik Baik Kepenulisan.

Dua guru MAN 2 Yogyakarta, Sri Narwanti, S.Pd dan Dra. Ida Puspita, M.Pd.Si lolos sebagai pembicara TPN yang akan dilaksanakan dua hari bertutut-turut, yakni 12/12/2020 dan 13/12/2020.

Dua Guru MAN 2 Yogyakarta Lolos Jadi Pembicara TPN 2020 Wardah Inspiring Teacher

Dua Guru MAN 2 Yogyakarta Lolos Jadi Pembicara TPN 2020 Wardah Inspiring Teacher

Dua Guru MAN 2 Yogyakarta Lolos Jadi Pembicara TPN 2020 Wardah Inspiring Teacher

Sri Narwanti menyatakan rasa syukurnya. Dirinya diajukan oleh alumni yang pernah diajarnya juga beberapa guru teman sejawat. Keikutsertaan guru pada even yang digelar Wardah dan bernama Wardah Inspiring Teacher ini bisa disebabkan pengajuan orang lain. Sri Narwanti merupakan salah satu peraih predikat guru berprestasi GTK Kemenag DIY di tahun 2019. Banyak aktif di berbagai kegiatan yang melibatkan guru, sebagai pembicara di tingkat nasional, pembuat perangkat RPP mata pelajaran ekonomi di kemenag pusat, pengurus MGMP Ekonomi Kemenag DIY, membuat banyak buku antologi, modul mata pelajaran ekonomi, dan seabreg kegiatan yang lainnya. 

Keikutsertaan Ida Puspita di Wardah Inspiring Teacher, asal muasalnya dirinya tidak mengetahuinya. Dia ikuti saja petunjuk dari surel yang diterimanya. Suatu saat berharap, ada yang mengakui menjadi motivator keikutsertaannya dan mendaftarkannya untuk mengikuti WIT 2020. Setiap tahap diikuti Ida Puspita dengan melakukan yang terbaik, dengan tujuan untuk membawa nama baik madrasahnya, MAN 2 Yogyakarta.

Hal senada disampaikan ke dua guru, Sri Narwanti dan Ida Puspita. Berdua sangat bersyukur dengan kesempatan yang diperoleh untuk dapat mengikuti WIT 2020. Banyak sekali pengetahuan, bertambahnya wawasan, yang mengarah pada perubahan diri sebagai guru menjadi lebih baik lagi dan memberikan pelayanan prima pada siswa. Dari pakar pendidikan diperoleh kiat-kiat dan strategi bagaimana menjagi guru merdeka belajar, merancang dan membuat media pembelajaran, mendokumentasikan dan sharing tentang praktik baik menulis, pembelajaran yang berpusat pada siswa. Praktik baik menulis diberi panduan tertata sistimatis, urut setiap langkah dimulai Awal, Tantangan, Aksi, Perubahan.

Awal merupakan keadaan ideal yang bisa diwujudkan, Tantangan apa saja yang harus ditakhukkan, diikuti aksi yang harus dilakukan, sehingga membawa perubahan menjadi lebih baik.

“Membangun lingkungan belajar virtual dengan Instaecoinment” adalah tulisan praktik baik dari Sri Narwanti. Sedangkan Ida Puspita membuat praktik baik kepenulisan dengan judul, “Phet Simulation Berbantuan Media Sosial Telegram Strategi Praktikum Era Daring.” Kedua guru MAN 2 Yogyakarta ini berharap selama menjadi Pembicara TPN 2020 dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik dan sukses. (pus)

 

 

                           

 

 

Kontributor : MAN2YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 721

Bagikan