Lima Siswa MIN 2 Sleman Ikuti Simulasi AKM


Lima Siswa MIN 2 Sleman Ikuti Simulasi AKM
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-12-08 13:06:59

Sleman (MIN 2 Sleman) –  Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) merupakan penilaian kompetensi mendasar yang diperlukan oleh semua siswa untuk mampu mengembangkan kapasitas diri dan berpartisipasi positif pada masyarakat. Untuk kedepannya AKM akan menggantikan Ujian Nasional. Pada asesmen ini terdapat dua kompetensi mendasar yang diukur yakni literasi membaca dan literasi matematika (numerasi).

Dalam pelaksanaannya, diperlukan persiapan-persiapan yang matang. Salah satu persiapannya yaitu simulasi. Pada Selasa (8/12) sebanyak lima siswa MIN 2 Sleman mengikuti Simulasi Skala Besar (SSB). Bertempat di ruang multimedia, asesmen ini dimulai pada pukul 09.00 dan selesai pada pukul 11.00. Peserta SSB berasal dari kelas empat yang nantinya mereka adalah calon peserta di AKM 2021.

Pada SSB kali ini masing-masing peserta mengerjakan 30 butir soal. Kepala MIN 2 Sleman memaparkan “Ini merupakan pembelajaran bagi kita untuk mengembangkan pembelajaran khususnya penalaran dan implikasi soal HOTS. Anak-anak mendapatkan pengalaman yang berharga untuk menyiapkan diri pada AKM di 2021 mendatang.”

 

Kontributor : MIN2SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 263

Bagikan