Satu di Antara Wisudawan MAN 4 Bantul Adalah Peraih 8 Medali Internasional


Satu di Antara Wisudawan MAN 4 Bantul Adalah Peraih 8 Medali Internasional Daffa peraih 8 medali internasional
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-12-07 14:16:48

Bantul (MAN 4 Bantul) – Dalam pelaksanaan wisuda drive thru di MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) terdapat catatan-catatan penting. Di antaranya adalah seputar prestasi yang diraih peserta didik kelas 12 Tahun Pelajaran 2019/2020. Prestasi yang tercatat paling atas adalah perolehan 8 medali Internasional dari peserta didik yang bernama Muhammad Daffa Wahyu Putra.

Wisuda drive thru yang dilaknakan selama lima hari dan berakhir pada Sabtu (05/12/2020) di Manembayo itu menjadi ajang penganugrahan bagi peserta didik berprestasi. Kepala Manembayo Singgih Sampurno turut mengomentari perolehan 8 medali Internasional dari anak didiknya. Menurutnya Daffa merupakan peserta didik berprestasi. Ia memang sibuk berlatih olahraga khususnya Taekwondo tetapi tidak pernah mengabaikan pelajarannya.

“Saya ingat ketika Daffa mengikuti perlombaan yang waktunya dekat sekali dengan pelaksanaan UAMBN. Ia berjanji akan menyiapkan keduanya dengan baik. Paginya Daffa pulang membawa medali emas dan siangnya tetap dapat mengikuti ujian," ujar Singgih.

Saat ini Daffa diterima di Universitas Islam Indonesia Yogyakarta jurusan Hukum dengan beasiswa penuh. Prestasi Daffa diharapkan dapat menginspirasi para adik kelasnya agar tetap semangat berlajar dan terus berprestasi. Slogan Manembayo adalah “Prestasi sebagai tradisi.” (uun)

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 34

Bagikan