Sinergitas Ekobis FKPAI DIY dan BAZNAS DIY Perkuat Ekonomi Umat


Sinergitas Ekobis FKPAI DIY dan BAZNAS DIY Perkuat Ekonomi Umat
Kategori : INFORMASI
Tanggal : 2020-12-04 08:39:08

Yogyakarta (Humas Kemenag DIY)—Jajaran Pengurus Ekonomi dan Bisnis Syari’ah Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam atau Ekobis FKPAI Non PNS DIY melakukan kegiatan silaturrahmi. Kegiatan ini juga momentum meningkatkan sinergitas. “Alhamdulillah, kita bisa melestarikan tradisi silaturrahmi dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) DIY beberapa waktu lalu sekaligus membangun sinergitas,” kata Ketua Ekobis FKPAI  DIY Rustam Nawawi Pelaco, M.Pd, dalam rilisnya yang diterima Humas, Kamis (3/12/2020).

Rustam yang juga salah satu penyuluh teladan tingkat DIY tahun 2018 menyampaikan bahwa sinergitas seperti ini penting dibangun. “Hal ini juga merupakan tindak lanjut atas komitmen bersama antara kami dengan pimpinan Baznas DIY,” ujarnya.

Sementara Ketua BAZNAS D.I. Yogyakarta, Dr. Bambang Sutiyoso, S.H, M.Hum mengapresiasi adanya tindak lanjut kerjasama sebagai upaya memperkuat ekonomi umat melalui Paijo Mart.

Selain itu, pihaknya mengajak Pengurus Ekobis FKPAI DIY agar terus memberikan materi dakwah dengan penyuluhan hukum zakat kepada umat.

“Bersama kita memberikan edukasi kepada umat dan para donatur zakat agar mereka menunaikan zakat infaq dan shadaqoh (ZIS) kepada lembaga resmi melalui Lembaga Amil Zakat seperti BAZNAS, LazisMU, NU Care-LazisNU dan lainnya,” jelas Bambang.

Dalam kesempatan itu turut hadir bersama Rustam yakni Wakil ketua, Choiruman, S.H.I, Sekretaris, Nofianti, S.Pd.Si, Bendahara, Eka Astuti, S.Pd, dan Wakil Bendahara, Darajaturrafi'ah, S.Pd.I. (rus/bap)

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 228

Bagikan