Cap 3 Jari Menjadi Agenda Penting Kegiatan Wisuda di MAN 4 Bantul


Cap 3 Jari Menjadi Agenda Penting Kegiatan Wisuda di MAN 4 Bantul Siswa sedang melakukan cap 3 jari
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-12-03 11:32:28

Bantul (MAN 4 Bantul) – Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, banyak kegiatan yang tertunda olehnya seperti kegiatan wisuda dan pelepasan perserta didik MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) kelas 12 tahun pelajaran 2019/2020. Sejak itu mereka sudah jarang datang ke madrasah. Agar hak mereka tersampaikan yang berupa ijazah, Manembayo mengadakan wisuda drive thru agar kegiatan yang berkenaan dengan pembagian ijazah selesai.

Acara wisuda drive thru di Manembayo dilaknasakan selama lima hari berdasarkan jumlah kelas angakatan itu. Hari pertama pelaksanaan Selasa (01/12/2020). Selain pembagian ijazah, agenda penting lainnya adalah cap 3 jari. Siswa datang ke madrasah harus mematuhi protokol kesehatan. Mereka akan menerima ijazah di panggung utama kegiatan. Setelah itu wisudawan melakukan cap 3 jari dan dilanjutkan melakukan legalisisr ijazah.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno mengaku merasa belum tenang jika ijzah masih menumpuk di madrasah. Padahal sesuai aturan, ijazah harus segera dibagikan kepada pemiliknya. “Kami mendapati banyak ijazah yang belum di ambil pada tahun-tahun dulu, maka di periode saya ijazah harus segera disampaikan ke pemiliknya,” ujar Singgih. (uun)    

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 109

Bagikan