Serah Terima SK Program SKS MAN 2 Yogyakarta


Serah Terima SK Program SKS MAN 2 Yogyakarta Serah Terima SK Program SKS dari Anita Isdarmini, S.Pd, M.Hum selaku Kasi Krikulum dan Kesiswaan Bidang Dikmad Kanwil Kementerian Agama DIY Kepada Drs. H. Mardi Santosa Selaku Kepala MAN 2 Yogyakarta
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-12-02 14:17:25

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) - Program SKS atau Sistem Kredit Semester merupakan program pendidikan yang siswanya menentukan sendiri beban belajar dan mata pelajaran yang diikuti setiap semester pada satuan pendidikan. Program yang selama ini berlaku di bangku perkualiahan mulai diadapsi dan diterapkan di beberapa madrasah di Indonesia. Tahun ajaran 2020/2021 MAN 2 Yogyakarta mendapat amanah menjadi salah satu madrasah penyelenggara program SKS.

Rabu (2/12/2020) di aula lantai 3 MAN 2 Yogyakarta dilaksanakan kegiatan penyerahan SK program SKS. Penyerahan SK dari Anita Isdarmini, S.Pd, M.Hum selaku Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Bidang Dikmad Kanwil Kementerian Agama DIY kepada Drs. H. Mardi Santosa selaku kepala MAN 2 Yogyakarta.

Serah Terima SK Program SKS MAN 2 Yogyakarta

Serah Terima SK Program SKS MAN 2 Yogyakarta

Dalam sambutan pembukaan Drs. H. Mardi Santosa selaku kepala MAN 2 Yogyakarta menyampaikan harapan semoga program SKS di MAN 2 Yogyakarta dapat sukses menjalankan program SKS. “MAN 2 Yogyakarta mendapat amanah menjadi madrasah penyelenggara SKS, dalam perencanaan, proses dan evaluasi sudah berjalan satu semester semoga hasil semester ini dapat maksimal dan kedepannya pelayanan SKS dapat membawa kemajuan untuk siswa dan madrasah,” tambah Mardi Santosa.

Anita Isdarmini, S.Pd, M.Hum menyampaikan sambutan sebelum menyerahkan SK program SKS MAN 2 Yogyakarta. “Alhamdulillah, MAN 2 Yogyakarta sudah mendapat 2 SK berstandar nasional, yang pertama SK madrsah keterampilan dan yang akan saya sampaikan hari ini adalah SK program SKS,” ujar Anita Isdarmini.

“Madrasah SKS bukan hanya milik guru dan siswa kelas X, program ini menjadi tanggung jawab seluruh stakeholder madrasah, budaya saling memiliki adalah kunci keberhasilan dan kemajuan madrasah,” tambah Anita Isdarmini.

Pelayanan program SKS ini diharapkan dapat memudahkan siswa dalam melaksanakan proses pembelajaran dan memaksimalkan hasil belajar di MAN 2 Yogyakarta. Mari kita jadikan program SKS ini menjadi pemacu dan pemantik semangat menjadikan madrasah hebat bermartabat. (zul)

Berita ini dapat diakses di MAN 2 Yogyakarta |

Kontributor : MAN2YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 314

Bagikan