MAN 4 Bantul Syaratkan Rapid Test Saat Pelaksanaan Wisuda Drive Thru


MAN 4 Bantul Syaratkan Rapid Test Saat Pelaksanaan Wisuda Drive Thru Petugas siap terima surat rapid test dari wisudawan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-12-02 11:27:06

Bantul (MAN 4 Bantul) – MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) selenggarakan wisuda untuk siswa kelas 12 tahun pelajaran 2020/2021. Wisuda dikemas sesuai kondisi masa pandemi Covid-19 yang berupa wisuda drive thru. Tujuan wisuda ini adalah melapas serta menyerahkan ijazah bagi peserta didik.

Wisuda dilaksanakan selama lima hari sesuai jumlah kelas. Pada hari pertama Selasa (01/12/2020) wisudawan adalah siswa kelas 12 Mipa 1. Dalam pelaksanaan wisuda madrasah mensyaratkan rapid test bagi wisudawan sebagai kewaspadaan atas pandemi yang sedang melanda negeri. Surat ini menjadi kunci masuk madrasah. Bagi peserta wisuda yang tidak membawa surat rapid test tidak diperkenankan mengikuti prosesi wisuda.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno mengingatkan seluruh panitia agar berhati-hati dalam setiap mengambil keputusan. Di masa pandemi sudah seharusnya aturan kesehatan dinomor satukan. Kegiatan wisuda drive thru diharapkan tidak menjadi masalah baru. “Kita mengadakan wisuda drive thru untuk memberikan solusi agar ijazah segera terbagi, namun kita tidak boleh lengah sampai menimbulkan masalah baru,” ujar Singgih. (uun)

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 119

Bagikan