MAN 1 Bantul Tutup Peringatan HGN dengan Doa Bersama dan Potong Tumpeng


MAN 1 Bantul Tutup Peringatan HGN dengan Doa Bersama dan Potong Tumpeng Kepala MAN 1 Bantul memberikan potongan tumpeng pada guru termuda
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-12-02 09:12:02

Bantul (MAN 1 Bantul) -- Hari Guru Nasional merupakan salah satu peringatan hari besar nasional yang diperingati setiap tanggal 25 November. Peringatan hari ulang tahun PGRI tahun ini mengusung tema "Bangkitkan Semangat, Wujudkan Merdeka Belajar". Rangkaian Peringatan HGN Kanwil Kemenag DIY diawali dengan muqoddaman pada Senin, (23/11/2020) dan ditutup dengan Upacara HGN pada Rabu (25/11/2020). 

Sebelumnya, MAN 1 Bantul juga membuka rangkaian peringatan HGN dengan doa bersama dan potong tumpeng. Untuk menutup rangkaian acara HGN, MAN 1 Bantul juga kembali mengadakan doa bersama dan potong tumpeng kembali. Menurut Kepala MAN 1 Bantul, Abdul Ghofur, S.Ag., M.Pd., potong tumpeng merupakan tradisi yang sudah dilakukan MAN 1 Bantul sejak dulu ketika peringatan HGN. Bedanya, tahun-tahun sebelumnya, siswa mengikuti berbagai lomba untuk memeriahkan HGN. Karena pandemi masih merebak, peringatan HGN tahun ini cukup dilakukan guru saja di madrasah. 

MAN 1 Bantul Tutup Peringatan HGN dengan Doa Bersama dan Potong Tumpeng

"Biasanya kami memang memotong tumpeng saat peringatan HGN, potongan tumpeng yang pertama kami berikan pada guru yang paling muda di madrasah. Harapannya, guru-guru memiliki semangat yang selalu muda dan baru untuk mengabdi. Selain itu, juga terjadi regenerasi guru-guru yang semakin kreatif dan inovatif dalam mewujudkan tema HGN kali ini yaitu Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar," jelas Ghofur.

Sebelum dilakukan pemotongan tumpeng, diadakan doa bersama yang dipimpin Guru Fikih MAN 1 Bantul, Maimun, S.Ag. Potongan pertama diberikan langsung oleh Kepala Madrasah kepada guru termuda, yaitu Azmiati Lathifah, S.S. Semoga guru-guru MAN 1 Bantul menjadi semakin bersemangat mengembangkan diri dan ikhlas beramal membangun negeri. (mry)

Kontributor : MAN 1 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 114

Bagikan