Kepala MTsN 6 Bantul Bagikan Hasil Karya Siswa Pada Peserta Diklat Penguatan Kamad


Kepala MTsN 6 Bantul Bagikan Hasil Karya Siswa Pada Peserta Diklat Penguatan Kamad Kepala MTsN 6 Bantul Menyerahkan Souvenir dan Markisa Marmelade Kepada Salah Seorang Evaluator, Dr. Hj. Hindun, M.Pd
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-12-01 10:22:46

Bantul (MTsN 6 Bantul) - Ada yang menarik di sela-sela pelaksanaan Diklat Penguatan Kepala Madrasah di Grand Tebu Hotel Bandung, Minggu (29/11/2020) kemarin. Selain mempresentasikan hasil pelaksanaan kegiatan madrasah, kepala MTsN 6 Bantul Mafrudah, S.Ag., M.Pd.I juga membagikan cinderamata berbentuk gantungan kunci dari biji buah palem yang tumbuh subur dari halaman madrasah. Gantungan kunci tersebut adalah hasil karya tangan siswa selama masa pandemi akibat covid 19.

Selain souvenir gantungan kunci, Mafrudah juga membawa dan membagikan Markisa Marmelade Matsanaba, produk karya siswa lainnya yang beberapa waktu lalu berhasil lolos menjadi juara 1 tingkat nasional dalam ajang Kelompok Ilmiah/Karya Ketrampilan (KIKK) yang diadakan oleh Forum Gerakan Literasi Sekolah Nasional (FGLSN). Evaluator kelompok 2, Dr. Hj. Hindun, M.Pd termasuk yang menerima oleh-oleh karya siswa MTsN 6 Bantul tersebut. "Ini adalah produk yang luar biasa menarik, punya potensi untuk dikembangkan sebagai  ladang wirausaha dengan menggandeng rekanan lain. Sukses terus untuk MTsN 6 Bantul," ucap Hindun.

Kepala MTsN 6 Bantul berterimakasih atas apresiasi dari evaluator dan seluruh peserta Diklat, harapannya adalah semoga menjadi inspirasi madrasah lain untuk turut mengembangkan potensi siswa dan alam sekitar di masa pandemi. "Masa pandemi tidak menjadi penghalang untuk terus berkreasi dan berinovasi, justru kesempatan buat kita mencari hal-hal baru yang bisa menjadi peluang  mengembangkan ide kreatif," ucap Mafrudah. (rt)

Kontributor : MTSN6BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 675

Bagikan