Peringati HGN, MIN 2 Kulon Progo Ikuti Muqoddaman


Peringati HGN, MIN 2 Kulon Progo Ikuti Muqoddaman Pembukaan oleh kepala madrasah sebelum dimulai muqodaman.
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-11-30 05:22:43

Kulon Progo (MIN2KP) – MIN 2 Kulon Progo dalam memeringati Hari Guru Nasional (HGN) dengan cara virtual yakni kegiatan muqoddaman  membaca Al Quran dari juz 1 sampai juz 30.  Yang diikuti oleh semua guru dan karyawan MIN 2 Kulon Progo. Adapun kegiatan berlangsung di Masjid Al Falah, komplek MIN 2 Kulon Progo, Senin (23/11/2020) pagi.

 

Peringati HGN, MIN 2 Kulon Progo Ikuti Muqoddaman

Peringati HGN, MIN 2 Kulon Progo Ikuti Muqoddaman

Peringati HGN, MIN 2 Kulon Progo Ikuti Muqoddaman

Kepala MIN 2 Kulon Progo, Etik Fadhilah  Ihsanti  mengatakan bahwa kegiatan muqoddaman tersebut diikuti oleh seluruh madrasah di semua jenjang. “Kegiatan muqoddaman  Hari Guru Nasional ini diikuti secara serentak pada semua jenjang pendidikan  dari tingkat RA sampai MA di seluruh wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Semua  guru dan karyawan dimohon untuk dapat mengikuti, kecuali yang sedang berhalangan atau udhur. Tujuan dilaksanakan  muqoddaman ini  untuk memeringati Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November. Di samping itu supaya pandemi Covid-19 segera berakhir dan siswa bisa melaksanakan kegiatan belajar secara tatap muka di Madrasah,” ungkap Etik.

 

Muqoddaman dipimpin oleh  Guru PAI, Saswita. Setiap guru dan karyawan mendapat jatah membaca  2 juz. Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan ini yang  dimulai pukul 08.00 sampai 11.00 WIB. Karena masih di masa pandemi, maka kegiatan muqoddaman diadakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan  yakni menjaga jarak,  pakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan tentunya berwudhu terlebih dahulu.

Setelah kegiatan ini selesai,  ditutup dengan membaca doa Khotmil Quran yang dipimpin oleh  Saswita. “Alhamdulillah, acara ini berjalan dengan lancar tidak ada hambatan sedikitpun. Semoga kita semua mendapatkan pahala dari Allah SWT, dan bangsa kita segera dibebaskan dari pandemi ini,” kata Saswita.

Sebagai pengujung kegiatan Muqoddaman di lanjutkan dengan kembul ingkung  sebagai wujud rasa bersyukur kepada Allah SWT. (fat/abi).

Kontributor : MIN2KP
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 124

Bagikan