Dua Siswa MIN 2 Kulon Progo Maju KSMO Nasional


Dua Siswa  MIN 2 Kulon Progo Maju KSMO Nasional Peserta diberi motivasi saat mau dimulai.
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-11-30 05:18:17

Kulon Progo (MIN2KP) – Dua siswa MIN 2 Kulon Progo mewakili madrasah dalam Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) Tingkat Nasional. KSMO yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama secara online di madrasah masing-masing. Hal itu disampaikan oleh Kepala MIN 2 Kulon Progo, Etik Fadhilah Ihsanti, S.Pd.I., M.Pd. di sela-sela kegiatan di madrasahnya, Kamis (12/11/2020).

“Kegiatan KSMO tersebut merupakan penundaan dari kegiatan KSMO sebelumnya. Hal ini berdasarkan surat edaran dari Kementerian Agama Nomor: B-2547.3/Dj.I/Dt.I.I/PP.00/11/2020 tentang perubahan penjadwalan pelaksanaan KSMO Nasional Jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI) disebutkan bahwa KSMO Nasional yang semula dilaksanakan Senin (9/10/2020) ditunda menjadi Kamis (12/11/2020). Penundaan ini dilakukan karena adanya peningkatan muatan kapasitas server,” ungkap Etik.

Dua Siswa  MIN 2 Kulon Progo Maju KSMO Nasional

Dua Siswa  MIN 2 Kulon Progo Maju KSMO Nasional

Ucapan terima kasih disampaikan oleh kepala MIN 2 Kulon Progo kepada  Ananda Rizki dan Queensa yang telah mewakili madrasah dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah Online tahun 2020 ini. “Jangan terlalu memikirkan tentang hasil kompetisi. Jadikanlah kompetisi ini sebagai suatu pengalaman dalam menghadapi kompetisi-kompetisi selanjutnya,” pungkasnya.

Ketua Panitia KSMO MIN 2 Kulon Progo, Sudarman, S.Pd.I. menyampaikan bahwa kegiatan KSMO pada Kamis (12/11/2020) dapat terlaksana dengan lancar. “Anak-anak tidak mengalami kendala apa pun dalam mengikuti kegiatan ini, baik ketika login dengan akun masing-masing maupun ketika mengerjakan soal. Mereka dapat mengerjakan soal sesuai alokasi waktu. Server lancar sampai akhir,” paparnya.

KSMO Nasional Tahun 2020 untuk jenjang MI meliputi mata pelajaran matematika terintegrasi dan Sains IPA terintegrasi. Mata pelajaran matematika terintegrasi diwakili oleh siswa kelas 6, Ahmad Rizki Mu’arif. Sedangkan untuk mata pelajaran Sains IPA Terintegrasi diwakili oleh siswa kelas 5, Queensa Claudia Putri.

Rizki dan Queensa merasa sangat senang dan bersyukur bisa mewakili madrasahnya dalam kompetisi ini. “Kompetisi ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan saya tentang kemampuan matematis,” kata Rizki.

Senada dengan Rizki, Queensa juga menyampaikan bahwa adanya kompetisi ini dapat menambah wawasan dan pengetahuannya dalam bidang sains. (rat/abi).

Kontributor : MIN2KP
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 141

Bagikan