Widodo Lestari Juara Satu Guru Isnpiratif Dari MAN 4 Bantul


Widodo Lestari Juara Satu Guru Isnpiratif Dari MAN 4 Bantul Widodo Lestari terima penghargaan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-11-28 13:49:51

Bantul (MAN 4 Bantul) – Pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2020, Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memberikan penghargaan kepada para guru dan salah satunya dengan kategori guru inspiratif. Dalam penganugrahan itu, guru MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) bernama Widodo Lestari raih juara satu kategori guru inspiratih.

Penghargaan diberikan tepat pada peringatan Hari Guru Nasional yaitu Rabu (25/11/2020). Sosok peraih juara satu guru inspiratif adalah guru Bahasa Indonesia yang tinggal di Daerah Krapyak Lor Bantul. Selain mengajar, ia juga menjadi staf Kesiswaan. Karawitan dan ketoprak menjadi kesenian yang ia kembangakn di Manembayo. Bersama tim, ia juga pernah diundang ke stasiun televisi TVRI untuk tampil dengan gamelannya.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno mengucapkan selamat bagi pemenang guru inspiratif itu. Tentunya prestasi ini akan semakin mengarumkan nama MAN 4 Bantul. Tradisi juara sudah lekat dengan madrasah istimewa ini baik dari guru maupun peserta didik. “Kami bangga dengan guru maupun peserta didik Manembayo. Prestasi mereka akan mengaharumkan nama madrasah,” ujar Singgih. (uun)   

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 176

Bagikan