Tingkatkan Kreativitas Siswa, MTsN 9 Bantul Adakan Pelatihan Personal Branding bagi Pengurus OSIM


Tingkatkan Kreativitas Siswa, MTsN 9 Bantul Adakan Pelatihan Personal Branding bagi Pengurus OSIM
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-11-28 12:09:02

Bantul (MTsN 9 Bantul) -- Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) untuk pengurus OSIM MTsN 9 Bantul periode 2020/2021 hari pertama selesai digelar, Senin (23/11). Salah satu materi yang disampaikan adalah Personal Branding yang menghadirkan pembicara dari UIN Sunan Kalijaga, Ari Cahya Mawardi, M.Pd., dosen media pembelajaran. 

Ari menjelaskan pentingnya siswa mempunyai kemampuan personal branding. Kemampuan ini sangat bermanfaat bagi pengurus OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah) periode 2020/2021. OSIM bukan hanya sebuah organisasi, tapi wadah bagi siswa yang menjadi teladan di madrasah. Sebagai teladan bagi siswa lain, pengurus OSIM harus tampil terbaik. Pada titik inilah personal branding menjadi penting. 

Mawarudin, S.Pd.I., Pembina OSIM MTsN 9 Bantul mengatakan, pelatihan personal branding tersebut memanfaatkan aplikasi Canva yang bisa diakses dengan gawai dan gratis. Mawar menambahkan, selain digunakan untuk personal branding, kemampuan membuat poster dengan Canva dapat dimanfaatkan sebagai media promosi madrasah.

"Dengan pelatihan ini, diharapkan siswa mampu membuat poster personal branding dengan menarik," ungkap Mawar.

Kepala MTsN 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M. pun berharap ke depan, siswa dapat membantu promosi madrasah menggunakan poster yang dibuat sendiri.

"Selama ini, promosi masih dilakukan oleh guru. Semoga ke depan siswa bisa ikut mendukung dengan kemampuannya," pungkas Atik, sapaan akrab Kepala MTsN 9 Bantul. (and) 

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 101

Bagikan