Membanggakan, Dua Tim MTsN 9 Bantul Raih Perak di IYIA 2020


Membanggakan, Dua Tim MTsN 9 Bantul Raih Perak di IYIA 2020
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-11-28 11:25:41

Bantul (MTsN 9 Bantul) – Keikutsertaan siswa MTsN 9 Bantul dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat internasional berbuah manis. Pasalnya, dua tim riset MTsN 9 Bantul terima medali perak dari kegiatan yang diberi nama International Young Inventors Award (IYIA), Selasa (24/11).

Tim pertama terdiri dari Maharani Tri Hapsari, Azzahra Ika Suryaningtyas, Anastasya Hasna Lathifah, dan Aileen Salsabila Setya Putri dengan judul penelitian “Disinfectant Wipes from Liquid Smoke of Wood and Coconut Shell as A Solution to Face New Normal”. Sementara itu, tim kedua terdiri dari Aulia Natasya Putri Rochmadi, Amalia Zalfa Putri, Ahmad Fei Yang, Dafa Faiz Arafat, dan Adinda Putri Sholekhah yang mengangkat penelitian berjudul “The Potential for Styrofoam Waste and Plastic Waste as Raw Materials for Making Roof Tiles”. Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M. mengaku bangga dan berbahagia atas kabar baik ini.

Gelaran lomba yang diadakan oleh Indonesian Invention and Innovation Promotion Association (INNOPA) ini menjadi ajang internasional pertama yang diikuti oleh MTsN 9 Bantul. Sebagai ajang pertama dengan capaian 3 medali perunggu dan 2 perak, Kepala MTsN 9 Bantul merasa berhasil.

“Kami berikan apresiasi setinggi-tingginya untuk siswa yang sudah membawa pulang medali perak LKTI tingkat Internasional. Medali ini akan menjadi pemicu prestasi berikutnya,” ujar Atik, sapaan akrab Kepala MTsN 9 Bantul. (and)

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 191

Bagikan