Jaga Imun, Guru dan Pegawai MAN 1 Sleman Minum Madu


Jaga Imun, Guru dan Pegawai MAN 1 Sleman Minum Madu Foto: KTU menyerahkan Madu kepada perwakilan Guru dan Pegawai
Kategori : INFORMASI
Tanggal : 2020-11-28 09:54:39

Sleman (MAN 1 Sleman) - Madu dipercaya mampu melawan bakteri dalam tubuh. Mengonsumsi madu secara rutin dapat mengatasi serangan bakteri dan penyakit. Maka madu tidak hanya menguatkan sistem imun tubuh, namun madu juga dapat menjadi penangkal dari berbagai macam penyakit akibat infeksi virus atau bakteri. Selain itu menurut penelitian School of Medicine, di Cardiff University, Inggris, bahwa madu sangat bermanfaat dan mampu merangsang tubuh untuk memproduksi sel-sel imunitas.

Agus Rifat Asnawan, S.Pd.I Kepala Tata Usaha mengatakan bahwa selain berolah raga kita perlu minum suplemen berupa madu. Madu banyak manfaatnya untuk menjaga kesehatan tubuh, apalagi saat pandemi Covid-19. “Pandemi belum selesai, selain harus disiplin mengikuti protokol kesehatan, dengan sering mencuci tangan memakai masker dan jaga jarak, kita perlu menambah vitamin,” kata Agus setelah menyerahkan madu kepada guru dan pegawai, Sabtu, (28/11/2020). 

Jaga Imun, Guru dan Pegawai MAN 1 Sleman Minum Madu

Agus mengajak semua guru dan pegawai agar mengikuti olah raga senam yang secara rutin dilaksanakan setiap dua minggu sekali pada hari Sabtu di halaman MAN 1 Sleman. “Saya yakin dengan rajin berolah raga dan minum madu, produksi sel imun akan terangsang sehingga metabolisme tubuh juga akan menjadi lebih kuat. Stamina semakin bertambah maka tubuh menjadi lebih fit,” imbuhnya. (smn)

Kontributor : MAN1SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 154

Bagikan