Capacity Building Untuk Meningkatkan Kenerja Guru MAN 4 Bantul


Capacity Building Untuk Meningkatkan Kenerja Guru MAN 4 Bantul Foto bersama di pantai Depok
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-11-27 13:28:13

Bantul (MAN 4 Bantul) – Seorang guru dituntut untuk dapat beradaptasi dengan perubahan lingkungan. Pembangunan kapasitas (capacity building) SDM menjadi hal yang mutlak harus berjalan dengan baik. Terlebih masa pandemi menuntut guru agar dapat fleksibel dalam melakukan pembelajaran. MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) mengajak guru dan pegawainya ke pantai Depok Bantul untuk menyusun strategi dan persiapan dalam menghadapi seluruh kegiatan.

Kegiatan Capacity Building Manembayo dalam menyiapkan Penilaian Akhir Semester (PAS) dilaksanakan pada (25/11/2020). Tujuannya adalah meningkatkan kemampuan kerjasama dalam satu tim kerja. Selain itu juga sebagai sarana memperbaiki komunikasi dengan rekan kerja. Harpannya adalah para guru Manembayo dapat bersama-sama memajukan madrasah tercinta serta mendampingi generasi bangsa dengan sebaik-baiknya.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno mengajak para gurunya saling bergandeng tangan demi kemajuan bersama. Salah satunya adalah selalu memperbaiki komunikasi sesama teman kerja. Dengan membuat kegiatan bersama diyakini akan semakin menambah keakraban. “Kami yakin dengan membuat kegiatan bersama-sama, akan muncul keakraban sesama rekan kerja,” ujar Singgih. (uun)

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 110

Bagikan