Peringatan HGN 2020, Siswa MAN 4 Bantul Persembahkan Musikalisasi Puisi


Peringatan HGN 2020, Siswa MAN 4 Bantul Persembahkan Musikalisasi Puisi Siswa Mnembayo berikan persembahan kepada guru
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-11-27 13:24:36

Bantul (MAN 4 Bantul) – Banyak cara untuk mengungkapkan rasa terimakasih kepada guru pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2020. Siswa MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) mempersembahkan musikalisasi puisi yang berjudul “Terimakasihku” di hari istimewa itu. Musikalisasi dibacakan langsung di depan mereka selepas upacara.

Upacara HGN dilaksanakan pada Rabu (25/11/2020) di lobi madrasah. Kepala Manembayo Singgih Sampurno bertindak sebagai pembina upacara pada hari itu. Ia sangat terkesan dengan ide anak didiknya yang membuat musikali puisi untuk guru mereka. “Ketika seorang siswa berinisiatif memberikan hadiah kepada para gurunya, itu artinya selama ini para guru sangat berkesan di hati mereka,” ujar Singgih.

Grup yang diketuai siswa bernama Munarsih awalnya membaca musikalisasi puisi bergantian dengan teman-temannya. Di akhir persembahan mereka membuak sebua banner yang bertuliskan “Di hari guru ini, anakmu ingin menyampaikan. Law la murabbi ma araftu Rabbi. Jika tidak karena guru, saya tidak mengetahui Tuhan.” Dari pesan itu, siswa Manembayo ingin menyampaikan terimakasih pada guru-guru mereka. (uun)

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 104

Bagikan