HGN 2020: Siswa MI Darul Quran Surati Para Guru


HGN 2020: Siswa MI Darul Quran Surati Para Guru
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-11-26 14:18:36

Gunungkidul (PPDQWI) – Rintik hujan membasahi jalanan, hawa dingin menemani derap langkah para penuntut ilmu. Para orang tua semangat membersamai putra-putrinya menuju Madrasah. Walaupun langit mendung sosok guru dan satpam mampu menghadirkan suasana yang cerah bagi siswa, mereka tampak siap menyambut kehadiran para siswa. Sambutan guru yang ramah inilah yang menyebabkan kelegaan terpancar dari para orang tua yang mengantarkan anaknya sampai di pintu gerbang. Awan yang berarak menghitam tak menyurutkan niat para siswa MI Darul Qur’an untuk belajar di Madrasah.

Untuk memperingati Hari Guru Nasional (HGN), guru MI Darul Qur’an membuat tugas kepada anak-anak kelas 5 menulis surat untuk guru. Antusias anak-anak menulis ucapan untuk guru terlihat dari keriuhan celotehan mereka, “Duh bu, ndhredeg aku. Aku arep nulis opo yo?” ucap Abit salah satu siswa MI Darul Qur’an. Kemudian guru memberikan arahan untuk menuliskan apa yang ada di benak siswa untuk guru lalu tuliskan dalam surat. Guru berkeliling untuk memastikan apa yang ditulis siswa. Ternyata anak-anak menuliskan ucapan serta doa untuk guru.

Saat yang paling mengesankan bagi anak-anak dan guru yaitu saat siswa memberikan suratnya kepada guru dan guru membalasnya dengan ucapan terima kasih. “Surat Untuk Guruku” itulah yang dipersembahkan para siswa MI Darul Qur’an untuk para guru di Hari Guru Nasional. Semua guru mendapatkan surat dari siswa yang isinya doa untuk guru dan ucapan selamat hari guru.

Para guru MI Darul Qur’an merasa bahagia setelah mereka membuka surat dari anak-anak yang di dalamnya berisi ucapan selamat hari guru dan doa dari para siswa. Sepertinya tampak sederhana tapi ketulusan doa yang dituliskan anak-anak mampu membuat hati para guru tetap semangat untuk ikhlas mendampingi siswa menuntut ilmu.

Kepala MI Darul Qur’an Anwarudin, S.Pd.I memberikan apresiasi kepada para siswa atas isi surat yang diberikan siswa kepada para guru “Terima kasih anak-anakku dihari guru ini kalian menunjukkan rasa hormat dan rasa cinta kepada kita (guru-guru) untaian kata dan doa yang kalian tuliskan untuk kami semakin menguatkan ikatan batin kita. Semoga guru-gurumu ini senantiasa menjadi lebih baik dalam mendidik dan menjadi panutan bagi kalian semua,” ungkapnya.

Meskipun dalam suasana pandemi Covid-19 semoga hari guru tahun ini mampu mengajak guru menjalankan tugasnya sesuai dengan Tema Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2020 yaitu “Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar“. Selamat Hari Guru Nasional 2020. (I2m)

Kontributor : MADQWONOSARI
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 52

Bagikan