Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) MIN 5 Gunungkidul


Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) MIN 5 Gunungkidul BIAS Siswa MIN 5 Gunungkidul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-11-26 12:19:36

Playen (MIN 5 Gunungkidul) – Ikhtiar perlu dibarengi dengan usaha, salah satu usaha untuk mencegah penyakit masuk ketubuh kita yaitu memperkuat kekebalan tubuh dengan imunisasi. Sehingga, Dinas Kesehatan mencanangkan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS). Pada pelaksanaannya, Tim yang bertugas adalah Puskesmas Playen II bekerjasama dengan MIN 5 Gunungkidul.

Iminusasi ini dilaksanakan pada pukul 11.00 hari kamis tanggal 26 November 2020, yang mendapatkan imunisasi siswa kelas 1 yang berjumlah 32 diberi vaksin DT (Difteri Pertusis), siswa kelas 2 yang berjumlah 31 diberi vaksin Td (Tetanus Difteri) dan siwa kelas 5 yang berjumlah 41 diberi vaksin Td (Tetanus Difteri).

Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) MIN 5 Gunungkidul

Pelaksanaan imunisasi ini tidak lepas dari Protap (Prosedur tetap Covid 19) atau protokol kesehatan. Mulai dari ruangan yang mau dipakai disemprot disenfektan sebelum dan sesudah pemakaian, siswa/ siswi hanya boleh didampingi oleh salah satu wali, ketika datang siswa/siswi dicek suhu (termogun) dan mencuci tangan pakai sabun, wajib memakai masker, pintu keluar masuk ruangan pakai jarak minimal 1 meter, setelah itu langsung melakukan registrasi dan mendapatkan imunisasi kemudian meninggalkan madrasah. Upaya ini dilakukan sedemikian rupa untuk meminimalisir terjadinya kerumunan.

Kontributor : MIN5GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 133

Bagikan