MAN 4 Bantul Datangkan Mahasiswa UNY untuk Dukung Kegiatan Riset


MAN 4 Bantul Datangkan Mahasiswa UNY untuk Dukung Kegiatan Riset Kelas riset dipimpin oleh mahasiswa UNY
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-11-26 01:02:30

Bantul (MAN 4 Bantul) – MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) adalah madrasah bertipologi riset. Sudah banyak prestasi dari cabang lomba karya tulis ilmiah yang diraih oleh para peserta didik baik tingkat Nasional maupun Internasional. Prestasi itu akan terus dipertahankan oleh Manembayo, sehingga dibuatlah program-program untuk mendukung kegiatan penelitian. Salah satu kegiatannya adalah kelas riset yang dibimbing oleh beberapa mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarya (UNY).

Kegiatan kelas riset yang dilaksanakan pada Senin (23/11/2020) adalah pendalaman materi tentang riset kepada peserta didik Manembayo dari mahasiwa UNY. Peserta kegiatan itu adalah para peserta didik kelas 10 hingga 12 yang tergabung dalam komunitas Brilian Research Club atau yang dikenal dengan sebutan BRC. Dari kelas riset diharapkan muncul karya baru atau sebuah inovasi yang dapat berguna bagi bangsa.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno berharap besar kepada anak didiknya untuk selalu berprestasi khususnya di bidang karya tulis ilmiah. Bukan tanpa alasan orang nomor satu di Manembayo menginginkan hal tersebut. Sebagai madrasah bertipologi riset sudah seharusnya peserta didik Manembayo dapat membuktikannya dengan raihan piala dan medali di bidang karya tulis ilmiah. “Manembayo sebagai madrasah riset harus membuktikan dengan prestasi di bidang karya tulis ilmiah,” ujar Singgih. (uun)    

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 113

Bagikan