Jelang PAS, Siswa MAN 4 Bantul Kumpulkan LKPD Terakhir


Jelang PAS, Siswa MAN 4 Bantul Kumpulkan LKPD Terakhir Siswa serahkan LKPD kepada guru
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-11-26 00:58:15

Bantul (MAN 4 Bantul) – Sejak awal tahun pelajaran 2020/2021 pembelajaran di MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) dilakukan secara daring. Hal itu dikarenakan pandemi Covid-19 yang tidak kunjung reda serta peraturan pemerintah belum boleh melakukan pembelajaran dengan cara tatap muka. Manembayo melakukan banyak cara agar pembalajaran di masa pandemi tetap efektif salah satunya dengan membuat Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD).

LKPD merupakan soal-soal yang dibuat guru secara tertulis manual untuk peserta didik sebagai evaluasi setiap pembelajaran daring yang sudah dilaksanakan. Dalam waktu tertentu LKPD harus dikumpulkan untuk dikoreksi. Pada Senin (23/11/2020) siswa Manembayo mengumpulkan LKPD terakhir sebelum pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS).

Kepala Manembayo Singgih Sampurno menyediakan tempat di depan madrasah untuk mengumpulkan LKPD. Setelah semua terkumpul, LKPD akan didistribusikan kepada guru sesuai mata pelajaran masing-masing. Seusai mengumpulkan tugasnya, siswa diimbau untuk langsung pulang guna menghindari kerumunan. “Kami akan tetap waspada dalam situasi pandemi seperti ini. Sehingga siswa yang mengumpulkan LKPD harus mematuhi protokol kesehatan serta tidak boleh lama-lama di madrasah,” ujar Singgih. (uun)    

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 109

Bagikan