Jelang HGN, MAN 5 Sleman Bakti Sosial ke Beberapa Pesantren


Jelang HGN, MAN 5 Sleman Bakti Sosial ke Beberapa Pesantren
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-11-24 10:29:06

Sleman (MAN 5 Sleman) – Menyambut Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November 2020, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Sleman mengadakan beberapa agenda kegiatan. Senin (24/11) Wakil Kepala bagian Hubungan Masyarakat beserta staf dan perwakilan dari OSIS PRIMA MAN 5 Sleman mengadakan bakti sosial ke pesantren di sekitar lingkungan madrasah. Kegiatan baksos tersebut juga sebagai salah satu upaya membantu masyarakat terdampak secara ekonomi akibat pandemi covid-19 ini.

Kepala MAN 5 Sleman, Drs. Aris Fuad mengatakan, “Pada momen hari guru ini kami mengadakan beberapa kegiatan, seperti Pembacaan Khatmil Quran dua majelis, bakti sosial, dan mengikuti rangkaian peringatan Hari Guru Nasional 2020 dari Kanwil Kemenag DIY. DI tengah masa pandemi ini, kami juga ingin berbagi kepada masyarakat sekitar. Selain sebagai syiar madrasah, juga membantu beberapa pesantren di sekitar kami, yang beberapa dari siswa kami mondok di pesantren tersebut.”

Jelang HGN, MAN 5 Sleman Bakti Sosial ke Beberapa Pesantren

Kunjungan dan pemberian sumbangan diawali dari Pondok Pesantren Al-Fathimiyyah Panggung Tempel, kemudian dilanjutkan ke Pondok Pesantren Nur Ufia Kemiri Tempel, dan terakhir ke  Pondok Pesantren Junudul Falah, Cebongan Mlati. Pihak MAN 5 Sleman mendapatkan sambutan yang hangat dari pondok pesantren. Tidak lupa para guru dan pimpinan pesantren berdoa bersama agar pandemi segera berakhir dan kegiatan belajar mengajar di sekolah kembali berjalan dengan lancar.

“Selain membantu masyarakat sekitar, dari kegiatan bakti sosial ini semoga mempererat tali silaturahim antara pihak MAN 5 Sleman dan pesantren sekitar.”  Ungkap Wakil Kepala Humas, Selasi Umi, M.Pd. di sela-sela kegiatan bakti sosial.

Dra. Netty Indarti berharap, dengan kegiatan bakti sosial tersebut menjadi inspirasi untuk selalu berbagi karena guru sebagai pendidik  harus bisa memberikan contoh dan tauladan yang baik bagi para peserta didik serta masyarakat.

Pada peringatan Hari Guru Nasional tahun 2020 ini , dengan Tema Bakti Guru Lindungi Negeri, semoga guru-guru di Indonesia diberikan kesehatan dan kekuatan untuk membaktikan diri kepada negeri tercinta. (fat)

Kontributor : MAN5SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 191

Bagikan