MIN 12 Gunungkidul Terima Kunjungan Tim BMN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul


MIN 12 Gunungkidul Terima Kunjungan Tim BMN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul Tim BMN
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-11-22 19:29:22

Ngawen (MIN 12 Gunungkidul) - Nilai aset secara riil setiap tahun harus  ada laporannya sebagai bentuk tanggung jawab dari penilaian dan pelaporan aset BMN sebuah satuan kerja kepada pemerintah. Hal ini diungkapkan oleh Ali selaku Tim BMN Satker Kemenag Kabupaten Gunungkidul saat berkunjung di ruang kerja MIN 12 Gunungkidul pada hari Sabtu, (21/11/2020).

Dijelaskan juga bahwa penilaian aset dilakukan minimal setahun sekali sesuai laporan satker melalui aplikasi Simak BMN dan Siman ungkapnya. Kegiatan yang dilakukan oleh Tim yang terdiri dari Ali, Najib dan Wening sesuai dengan surat tugas dari pimpinan yang bertujuan untuk revisi atas inventarisasi dan penilaian kembali aset Barang Milik Negara (BMN) pada MIN 12 Gunungkidul dan madrasah lainnya.

MIN 12 Gunungkidul Terima Kunjungan Tim BMN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul

"Kami selaku anak satker Kankemenag Kabupaten Gunungkidul mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dan penilaian ulang aset yang ada di MIN 12 Gunungkidul, mudah-mudahan aset-aset yang ada bisa terjaga dan terpakai sesuai fungsinya,"ungkap Zuhari Harsyah

Yoyok Dwi Arian Zuhdi selaku Kepala Madrasah secara virtual menyampaikan dengan adanya inventerisir dari Tim BMN Kankemenag Kabupaten Gunungkidul semua yang menyangkut dengan aset pada MIN 12 Gunungkidul dapat dilaporkan secara periodik kepada Tim agar aset-aset yang ada dapat terjaga dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan semua warga madrasah.

Harapan kedepan kepada pengelola aset MIN 12 Gunungkidul agar dapat memilih dan memilah antara aset BMN dan bukan aset BMN, sehingga bisa lebih hati-hati dalam perawatannya untuk kemanfaatannya serta pelaporannya sesuai aturan dan azas legalitas aset. (slm)

Kontributor : MIN12GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 79

Bagikan