Perpustakaan Mutiara Ilmu MAN 2 Bantul Siapkan Visitasi Virtual Akreditasi


Perpustakaan Mutiara Ilmu MAN 2 Bantul Siapkan Visitasi Virtual Akreditasi Ruang audio visula MAN 2 Bantul siap adakan visitasi akreditasi virtual
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-11-22 10:22:46

Bantul (MAN 2 Bantul) – Akreditasi perpustakaan di masa darurat pandemoi covid-19 dilakukan dengan tahap-tahap yang tidak sedikit. Setelah dilakukan beberapa simulasi sampai dengan simulasi visitasi oleh Dewan Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) DIY, perpustakaan yang aakan diakreditasi akan melakoni tahap akhir atau tahap puncak akreditasi yaitu visitasi nasional secara virtual. Acara ini harus dipersiapkan secara baik mengingat akan menjadi indikator utama pelaksanaan akreditasi.

Demikian yang akan dialami oleh Perpustakaan Mutiara Ilmu MAN 2 Bantul yang akan melakukan virtual visitasi dari Perpustakaan Nasional. Dua hari menjelang visitasi nasional tepatnya pada Sabtu (21/11/2020) pusat referensi madrasah keterampilan Bantul tersebut melakukan persiapan berbagai peralajtan dan setting acara. Pusat acara virtual akan dilakukan di ruang audio visual perpustakaan yang beberapa waktu lalu telah digunakan sebagai tem,pat simulasi visitasi virtual DPAD.

Kepala Perpustakaan MAN 2 Bantul Dra. Siti Nuraini menjleaskan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai langkah untuk menuju penilaian akhir akreditasi dengan cara renovasi dan perbaikan berbagai peralatan dan juga pelaksanaan simulasi akreditasi. “Alhamdulillah kami punya para pustakawan muda madrasah yang sudah ahli dalam broadcasting sehingga sudah siap dengan acara akreditasi virtual nasional,” ungkap Nuraini. Di ruang audio visual sudah nampak berbagai peralatan yang akan digunakan untuk virtual nasional. (edp)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 83

Bagikan