Peserta AKG MAN 3 Sleman Wajib Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19


Peserta AKG MAN 3 Sleman Wajib Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19 Peserta AKG/AKK wajib kenakan sarung tangan saat mengoperasikan komputer ujian
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-11-21 15:19:45

Sleman (MAN 3 Sleman)—Pandemi virus Corona belumlah berakhir. Meski penambahan korban positif angkanya melandai, namun nyata adanya bahwa pandemi ini masih tetap ada.  Guna memperketat pencegahan terhadap virus ini, maka wajib hukumnya bagi para guru peserta Asesmen Kompetensi Guru (AKG) Kemenag yang melaksanakan ujian di kampus MAN 3 Sleman untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Seperti terlihat pada hari terakhir  pelaksanaan AKG, Sabtu (21/11/2020) mulai dari memasuki pintu gerbang MAN 3 Sleman, check ini, pelaksanaan tes, pasca tes, hingga keluar dari lokasi seluruh peserta dan panitia AKG wajib mematuhi seluruh prosedur protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Tim Satgas Covid-19 MAN 3 Sleman. Kewajiban tersebut meliputi cek suhu badan, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, wajib bermasker, selalu jaga jarak aman, dan wajib mengenakan sarung tangan saat mulai mengoperasikan komputer. Dan panitia internal MAN 3 Sleman pun telah mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk sterilisasi ruangan, penyediaan masker dan sarung tangan saat peserta melakukan check in.

Peserta AKG MAN 3 Sleman Wajib Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Peserta AKG MAN 3 Sleman Wajib Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Peserta AKG MAN 3 Sleman Wajib Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Tim Satgas Covid-19, Mucharom, M.S.I., di ruang kerjanya bahwa protokol Covid-19 harus tetap ditegakkan dalam kondisi apa pun, dan kepada siapapun, termasuk kepada peserta AKG/AKK di MAN 3 Sleman.

“Wajib hukumnya bagi siapapun yang memasuki kawasan MAN 3 Sleman untuk patuh dan tetap melaksanakan protokol pencegahan Covid-19, termasuk kami berlakukan juga bagi peserta AKG/AKK di MAN 3 Sleman. Dan alhamdulillah, hingga hari terakhir pelaksaan ujian AKG, seluruh peserta tetap tertib dalam mematuhi protokol Covid yang sudah kita tetapkan di MAN 3 Sleman ini,” terang Mucharom.

“Semoga dengan segala daya upaya yang telah kita lakukan dengan taat dan patuh terhadap aturan protokol Covid ini dapat mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus mematikan ini. Dan mudah-mudahan seluruh peserta AKG/AKK di MAN 3 Sleman senantiasa dalam penjagaan Allah SWT sehingga kita bisa terhindar dari wabah ini dan kita bisa bersama-sama melewatinya dengan kesabaran dan keimanan,” pungkas Mucharom seraya mengawali makan siangnya. (rta)

Kontributor : MAN3SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 185

Bagikan