Para Pengurus Organisasi Siswa MAN 4 Bantul Dibekali Administrasi Persuratan dalam LDK


Para Pengurus Organisasi Siswa MAN 4 Bantul Dibekali Administrasi Persuratan dalam LDK Peserta LDK sedang mendengarkan pemaparan materi
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-11-20 23:44:32

Bantul (MAN 4 Bantul) – MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepempinan (LDK) untuk para pengurus oraganisasi siswa seperti OSIS, MPS, Rohis, PMR, Dewan Ambalan, BRC, dan Jam’iyyatul Huffazh. Dalam kegiatan tersebut panitia membatikan materi tentang administrasi persuratan. Tema ini dianggap penting untuk membantu jalannya sebuah organisasi.

Seminar administrasi dalam LDK dilaksanakan pada Rabu (18/11/2020) secara online. Pemateri dalam acara tersebut adalah Abdul Azis pengurus Pondok Pesantren Darul Mushlihin sekaligus aktivis mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogykarta. Dalam seminarnya, Azis menjelaskan banyak hal tentang persuratan dalam sebuah organisasi, termasuk fungsi surat sebagai wakil dari pengirim, bahan bukti, pedoman dalam mengambil tindakan lebih lanjut, alat pengukur kegiatan organisasi, dan sarana memperpendek jarak serta menyingkat waktu.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno berpendapat jika persyratak dalam sebuah organisasi menjadi hal yang sangat penting. Surat dapat menjadi bukti keaktifan sebuah oraganisasi. “Dengan surat, organisasi dapat dilihat maju atau tidaknya,” ujar singgih. Peserta LDK sangat serius mengikuti seminar admistrasi persuratan, hingga waktu yang disediakan untuk tanya jawab kurang karena ada penanya yang kehabisan waktu. (uun)

   

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 103

Bagikan