Siswa MAN 1 Yogya Raih Medali Perak KSMO Tingkat Nasional Tahun 2020


Siswa MAN 1 Yogya Raih Medali Perak KSMO Tingkat Nasional Tahun 2020
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-11-20 09:46:50

Yogyakarta (MAN 1 YK) — Nafisa Ariqoh, Siswa MAN 1 Yogyakarta, berhasil meraih medali perak dalam Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) yang digelar Kementerian Agama Republik Indonesia, Kamis (19/11/2020). Siswa kelas XI Prodi IPS ini, mampu bersaing  dalam Bidang Ekonomi Terintegrasi, dengan seluruh siswa madrasah Aliyah se-Indonesia.

Purnami Nugraheni, S.Pd selaku guru pembimbing menyampaikan rasa syukur, siswa yang dibimbing dapat mewakili Yogyakarta di tingkat nasional. “Alhamdulillah bisa mewakili yogya di tingkat nasional. Semoga tahun depan bisa mendapatkan hasil yang lebih baik, dengan lebih tekun belajar, tetap semangat dan berdoa,” ujarnya, saat ditemui, Jumat (20/11/2020).

Lanjutnya, Kompetisi Sains Madrasah tahun 2020 ini, berbeda dengan tahun sebelumnya, yakni digelar secara online dibuka untuk semua Satuan Pendidikan dibawah naungan Kementerian Agama RI yaitu madrasah mulai dari Madrasah Ibtidayah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).  “Setiap Bidang terintegrasi dengan Pelajaran Agama Islam, Bahasa Arab, dan Bahasa Inggris,”ungkapnya.

“Walaupun sudah menjadi juara, untuk tetap rendah hati, dan tidak sombong, serta tetap belajar lebih sungguh-sungguh lagi,”pintanya. (dzl)

 

Kontributor : MAN1YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 216

Bagikan