MAN 4 Bantul Adakan LDK, Materi Leadership Disampaikan Pertama Kali


MAN 4 Bantul Adakan LDK, Materi Leadership Disampaikan Pertama Kali Pemateri jelaskan tentang kepemimpinan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-11-19 11:57:48

Bantul (MAN 4 Bantul) – Untuk mengawali kegiatan di luar kelas, MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Peserta kegiatan itu adalah seluruh pengurus oraganisasi siswa OSIS, MPS, Rohis, PMR, Dewan Ambalan, BRC, dan Jam’iyyatul Huffazh. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk membekali para siswa Manembayo memegang amanah masing-masing.

Materi leadership menjadi yang pertama disampaikan pada acara LDK yang terlaksana Rabu (18/11/2020). Karena pada tataran prakteknya pemimpin akan mengatur manajeman untuk mempengaruhi, mengarahkan, memotivasi dan mengawasi orang lain agar dapat melaksanakan tugas-tugas. Hal itu disampaikan oleh pemateri yang bernama Solekhan seorang aktivis dari Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno menganggap pemilihan materi leadership diawal adalah keputusan tepat. Karena pada dasarnya semua orang adalah pemimpin dan minimal pemimpin untuk dirinya sendiri. “Semua orang adalah pemimpin, minimal untuk dirinya sendiri,” ujar Singgih.

LDK di Manembayo akan berlangsung selama dua hari. Hari pertama untuk seminar pembekalan dan hari kedua pengukuhan pengurus dan penyusuna program kerja. Manembayo menghimbau agar program kerja disesuaikan dengan keadaan saat ini yaitu masa pandemi Covid-19. (uun)  

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 115

Bagikan