MTsN 9 Bantul Berikan Penghargaan Bagi Siswa Tahfidz dengan Hafalan Terbanyak


MTsN 9 Bantul Berikan Penghargaan Bagi Siswa Tahfidz dengan Hafalan Terbanyak
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-11-18 06:52:24

Bantul (MTsN 9 Bantul) – MTsN 9 Bantul merupakan madrasah yang memiliki mata pelajaran Tahfiz dalam kurikulumnya. Ini berarti seluruh siswa MTsN 9 Bantul mulai kelas 7 hingga kelas 9 akan menerima pelajaran Tahfiz. Mata pelajaran Tahfiz di MTsN 9 Bantul diampu oleh 2 orang guru, yakni Abdurrahman, S.Hum. dan Kurniawan Hidayat, S.Ag. 

Pada acara peringatan Maulid Nabi 1442 H yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, siswa tahfidz MTsN 9 Bantul yang memiliki hafalan terbanyak menerima penghargaan dari madrasah. Dari seluruh siswa kelas 7, 8, dan 9 terdapat 4 siswa yang berhak menerima penghargaan sebagai Siswa Tahfiz Terbaik.

“Kemarin panitia peringatan Maulid Nabi meminta saya beserta Pak Kurniawan untuk memilih siswa Tahfiz yang memiliki hafalan terbanyak untuk diberikan penghargaan pada puncak acara peringatan Maulid Nabi. Setelah berdiskusi dengan Pak Kurniawan, kemudian kami mengajukan 4 nama siswa Tahfiz dengan hafalan terbanyak kepada panitia Maulid Nabi untuk diberikan penghargaan,” ungkap Abdurrahman, S.Hum., guru Tahfiz MTsN 9 Bantul.

Siswa Tahfiz yang berhak menerima penghargaan dari MTsN 9 Bantul karena memiliki jumlah hafalan terbanyak, yakni Indah Kusuma dari kelas 9D yang berhasil menghafalkan Al-Qur’an juz 30 dan Al-Baqarah 1-201. Siswa Tahfiz kedua yang berhak mendapatkan penghargaan, yakni Sri Muliani dari kelas 8B dengan hafalan Al-Qur’an juz 30 dan Al-Baqarah 1-120. 

Tak mau kalah dengan kedua kakak kelasnya, dua siswa yang masih duduk di kelas 7 juga berhasil mendapatkan penghargaan siswa Tahfiz terbaik karena memiliki hafalan Al–Qur’an yang lebih banyak dari teman-temannya. Kedua siswa tersebut, yakni Leila Melani Elsyahidah yang telah berhasil menghafalkan Al-Qur’an juz 30 dan Al-Baqarah 1-147 serta Hasna Ramadhani Hafizhoh yang telah berhasil menghafalkan Al-Qur’an juz 30 dan Al-Baqarah 1-118. Leila dan Hasna merupakan siswa 7A yang merupakan kelas dengan spesialisasi unggulan Tahfiz.

 “Alhamdulillah walaupun baru beberapa bulan masuk di MTsN 9 Bantul kami bisa meraih penghargaan Siswa Tahfiz Terbaik. Selama masa pandemi ini kami belajar menghafal Al-Qur’an dari rumah dan setiap satu minggu sekali diminta setoran hafalan. Namun, Pak Rahman dan Pak Kurniawan memperbolehkan jika kami ingin setoran hafalan lebih dari sekali dalam satu minggu. Hal ini membuat kami semangat dalam menghafal Al-Qur’an,” ungkap Leila Melani. (dn) 

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 184

Bagikan